Agar Cinta Tak Lagi Buta




Hmm.. udah masanya Valentine nih..!!
Pasti langsung terbayang pada 1 kata deh.. Yupzz!  A plus buat sobat semua... Apa itu? C.I.N.T.A
That’s Right, awal februari gini nih, pasti remaja 17 taun langsung kepikiran Cinta, Suami-istri yg dah nikah bertaun-taun inget cinta, bahkan nenek-nenek 142 taun juga inget cinta! Hwalaah.., untung bocah-bocah 7 taun Cuma inget cokelatnya aja.. ckckck..
Sebenernya  nih, Cinta tu makanan apa sih ya?? Wah..wah.. jangan pura-pura gak tau deh!! (Weitss.. Galak bener..! ^_^ )
Hmm, baiklah.. kalo menurut islam nih, peringkat cinta tu ada 6 sobh! Mo tau?? Mmm, kasi tau gak ya?? Hhe, Ok! dikasi tau deh..

1.       Tattayum: Cinta kepada Allah
2.       Isyk: Cinta kepada rasulullah
3.       Syauq: Cinta kepada sesama mukmin
4.       Shababah: Cinta kepada sesama muslim
5.       Ithf ; Cinta kepada sesama manusia
6.       Intifa : Cinta kepada materi/harta.

Nahh.. yang sering jadi masalah 98% kaum muda tu, ada di tingkatan yang ke-5, yaitu.. Cinta kepada sesama manusia. Lho, kok bermasalah yah? (Ya iyalah kita jatuh cinta sama manusia! masa sama alien ato hewan purba?!) eits.. jgn salah sobat.. yang dimaksud disini tu, cinta yang gak berlandaskan aturan agama alias cinta buta!!
Islam gak pernah melarang umatnya buat jatuh cinta kok.. Suerr lah sumpah! Tapi Islam punya aturan yang mengarahkan cinta agar tetap pada jalur yang menjaga kehormatan laki-laki dan wanita.. jadi kita bisa paham kapan kita sebaiknya menikmati cinta yang bener-bener suci.
Memang bener Cinta tu fitrah manusia, tapi jangan sekali-kali mengekspresikannya di jalur yang salah ya.. Seperti berpacaran, hura-hura, seks bebas, ujung-ujungnya zina deh! Wah, alamat gaswat darurat tuh..
Sobat pasti tau kan, salah satu ritual ter-anyar dalam dunia percintaan tu ialah Valentine day, yang jelas-jelas gak ada dalam ajaran Islam tapi tetap dilaksanakan oleh sebagian umat islam di dunia, Hufh.. Valentine tu sebenernya diresmikan oleh Paus galasius untuk menghormati St.Valentine yang tewas pada tanggal 14 februari, karna mempertahankan rasa cintanya yang ditentang oleh pihak pemerintah Eropa kala itu. Jadi deh sekarang tiap tanggal 14 februari digunakan oleh banyak remaja dipenjuru dunia untuk memperingati hari kasih sayang. (Lho, kan enak tu! Di hari itu kita bisa dapet cokelat yang buanyaakk, kue yang enak, bunga yang wangi n’ wajah do’i yang berseri..)
Ooo... Tidak Bisa!! Kasih sayang kan bisa ditunjukkan setiap saat tho, gmn sih..! Lagipula nih ya, “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia sudah termasuk bagian dari kaum tersebut, H.R Achmad”. Tuh kand! Mau nih disamaratakan dengan golongan kafir? Valentine itu hukumnya haram lho.. Jadi nerima bingkisan bukti kasih sayang pada hari itu pun diharamkan bagi orang-orang beriman, you understand??
Nah, sobat muslim.. mau tau caranya gak biar Virus merah Jambu (VMJ) yang kadang menyerang kita bisa kita jaga dari noda n’ gak lagi menjelma jadi cinta buta? So, tumbuhin dulu deh kecintaan kita terhadap ilmu agama, Pacaran? Gak banget deh! Udah pasaran!! Mending jaga hati dengan rutin tadarus n’ ikut pengajian.. Cz be coz, muslim yang baik adalah untuk muslimah yang baik, n’ muslim yang suka pacaran, pasti juga dapet muslimah yang hobi pacaran, Hiiii.... gak mau kan?? Mending lebih hati-hati deh menjaga HATI, daripada rugi trus sakit hati? Gak mau lahh ya..
Tapi buat sobat-sobat yang udah terlanjur ikut-ikutan ritual valentine gara-gara terserang cinta buta , mending taubat dari sekarang yukk? Cinta buta tu basii.., mending cintanya di operasi aja deh dari sekarang, biar mata hatinya gak buta lagi, n’ perasaan yang sesungguhnya fitrah itu bisa kita nikmati dengan lebih indah setelah menikah nanti. Hehe.. selamat merenung, sobat..!

14 februari 2010 (diterbitkan di buletin APOSTROF ROIS Fmipa Unila -_^ )
*gambar: www.google.com

0 Response to "Agar Cinta Tak Lagi Buta"

Post a Comment

Most Popular

Pengikut