PIZZA MAGIC COM


Ini jajanan favorit mamas dirumah, secara mamas kurang suka jajanan yang manis, pizza sederhana ini jadi andalan jajanan minggu dirumah.. Resepnya sederhana dan rasanya nyummy, gak kalah sama pizza yang dijual ditempat2 ternama.. Oya, selain pakai megic com, resep ini bisa juga menggunakan teflon ya, atau kalo punya oven juga bisa pakai oven, kalo pakai teflon/ happycall, tinggal kecilin aja apinya sampai hampir mati dan tunggu hingga roti terlihat matang (tes dengan tusuk gigi sampai tidak menempel), check this out:

Bahan-bahan
1.      220 gr tepung segitiga biru
2.      2 sdt ragi instan (fermipan)
3.      1 sdt garam
4.      1 sdm gula pasir
5.      110 cc air hangat
6.      3 sdm minyak sayur
Toping (Sesuai selera):
7.      secukupnya saus (sambal/bolognies)
8.      3 buah sosis ayam (iris sesuai selera)
9.      1 buah bawang bombay
10.  secukupnya keju mozarela/quickmelt/Procheese

Langkah



  1. Dough (Roti): campur gula,ragi ke dalam air hangat tunggu hingga berbusa,  kemudian campurkan ke dalam tepung,garam dan minyak,uleni hingga kalis, lalu diamkan -+ 30 menit dan ditutup dengan kain bersih (serbet basah/ plastic wrap).
  2. Sambil menunggu doughnya mengembang kita buat saus nya, tumis bawang bombay dicampur dengan topping2 tadi, sisihkan.
  3. Jika sudah mengembang, ambil sebagian adonan lalu pipihkan sesuai dengan ketebalan yg diinginkan, lalu tusuk semua permukaan menggunakan garpu, lalu oles dengan saus dan beri toping, taburi keju diatasnya.
  4. Masukkan ke dalam magicom yang telah diolesi mentega sedikit, tekan cook sampai ke warm kemudian diamkan 10 menit lalu tekan cook lagi sampai 2x, angkat dan siap disajikan.


0 Response to "PIZZA MAGIC COM"

Post a Comment

Most Popular

Pengikut