SIAPAKAH SUAMI PARA WANITA DI SURGA NANTI?



Tepat awal Ramadhan tahun ini, tiba-tiba kamu bertanya tentang sesuatu yang sangat retoris.
Mamas: "Nduk.. Jangan pernah tinggalin mamas ya.. Dalam keadaan apapun?" ujarmu sambil memintaku berjanji
Sederhana. Tapi cukup menyita pikiran.
.
Sederhana. Karna sejak Qobiltu itu diucap dari bibirmu didepan papa, kita udah memutuskan untuk selamanya bahagia bersama, sehidup sesurga. Sederhana, tapi setiap kali ada musibah maut yang datang ke telingaku di ramadhan kali ini, semua kembali membuatku gemetar ketakutan.
.
Diawali dengan kematian suami tetangga depan rumah kita yang baru punya seorang anak kecil batita, teman baik Naira.. Kemudian disusul dengan kematian ayah teman kuliahku minggu lalu, dan disusul dengan kematian mbah teman (yang sudah kuanggap seperti saudaraku sendiri, p-man) hari ini..
.
Ya Allah.. Innalillahi wa innailaihi rojiun..
.
Setiap kali kabar kematian datang di telingaku, hati ini menangis, bukan hanya karna merinding membayangkan maut yang memang terlalu dekat dengan setiap manusia, bagaimana kehidupan akhirat nanti, tapi juga membayangkan bagaimana kehidupan keluarga mereka setelah ditinggalkan..
.
Ada yang 'meninggalkan' saat usia pernikahan masih sangat dini, ada yang 'meninggalkan' saat sudah bisa melihat anak2 tumbuh besar dan menikah.. Ada juga yang 'meninggalkan' sampai bisa melihat cucu menjadi dewasa..
.
📒 "Walikulli ummatin ajalun fa-idzaa jaa-a ajaluhum laa yasta-khiruuna saa’atan walaa yastaqdimuuna"
"Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya" (QS.Al-A'Raf, 7:34)
.
📕 "Tidak ada orang yg melajang di Surga" (HR. Ahmad 7152  dan Muslim 2834).
.
📓 "Wanita yg telah menikah & tidak dicerai sampai mati, ia akan dikembalikan dengan suaminya ketika di dunia, Allah jadikan suaminya sebagai penghuni surga & Allah sempurnakan segala sifatnya.. Dan "wanita manapun yg ditinggal mati suaminya kemudian ia menikah lagi, maka ia menjadi istri di Surga bagi suami yg terakhirnya nanti" (HR. Thabrani)
.
Allah.. Tiba-tiba mulut dan hati gak bisa berhenti mengucapkan lafal "naudzubillahi min dzalik", terbayang betapa bersyukurnya jadi mamak & bapak, yang hingga tua masih sehat & romantis bersama..  Betapa bersyukurnya jika seperti papa mama, yang sampai sekarang masih bisa menua bersama.. Melihat anak yang dulu hanya bayi-bayi mungil, telah tumbuh menjadi dewasa, menikah, lalu menimang cucu bersama-sama. Ah! Bahagia..
.
31 Month's of love, Semoga kita panjang umur bersama, dan bisa selalu hidup bersama, sehidup sesurga ya mas.. The First and the last 🙏😇
.
Karena aku ingin jadi titik di paragraf hidup terakhirmu... Aamiin ya Rabb 🙇💑

file asli --> https://m.facebook.com/photo.php?fbid=1565746906771881&id=100000097609643&set=a.156276861052233.34648.100000097609643&source=56&ref=bookmarks

0 Response to "SIAPAKAH SUAMI PARA WANITA DI SURGA NANTI? "

Post a Comment

Most Popular

Pengikut